Kamis, 18 Januari 2018

GLC SIAPKAN UNITNYA MENUJU INDUSTRI

 18 Januari 2018,Lumajang
GLC PUSAT kembali membekali anggota unitnya se indonesia dalam kegiatan DIKLAT MENUJU INDUSTRI GAHARU.
Diklat yang dilangsungkan sejak tanggal 9 januari 2018 hingga 21 januari 2018 tersebut melibatkan unit GLC se Indonesia. Antusias Unit GLC yang luar biasa dalam mengikuti DIKLAT tersebut membuat panitia harus membagi menjadi 3 gelombang.
Terlihat sejak tanggal 8 januari 2018 sore,rombongan peserta DIKLAT dari luar kota dan luar provinsi sudah mulai berdatangan di Sekretariat GLC PUSAT Luamajang,dan menginap di mess yang telah disediakan GLC.
DIKLAT yang langsung di bimbing oleh ketua GLC PUSAT Bpk.GUNTUR NUGROHO tersebut sangat mendapat respon positif anggota.Sbab materi DIKLAT adalah materi baru bagi unit GLC terkait persiapan GLC menuju industri dan pasar. Dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan strategi GLC kedepan dalam menghadapi persiapan aset di lapangan dan bentuk kerjasama dengan pihak investor ,baik bidang industri olahan dan pasar gaharu secara umum.

Diklat yang dibagi menjadi 2 season tersebut yakni materi sejak jam 09.00 - 12.00 dilanjutkan praktek lapangan di jam 13.00 hingga 16.00 lebih terkonsentrasi kepada pemantapan  teknologi peningkatan hasil panen,antara lain prioritas mutu dan kwantitas.
Kedepan,GLC akan terus melakukan kebijakan program yang lebih meringankan beban petani anggotanya agar lebih mudah dan murah dalam berbudidaya gaharu,di antaranya rencana program lanjutan GLC adalah dengan meluncurkan program GRATIS FUSARIUM/ISOLAT  kepada petani anggotanya. Hal ini dilakukan agar petani lebih peduli dan serius dalam melakukan kegiatan budidaya dan lebih cepat memicu hasil panennya.Dengan demikian maka GLC sudah bisa melakukan kontrak pasar dengan investor lebih mudah.
Sebagaimana disampaikan ketua GLC bahwa permasalahan pasar gaharu saat ini kurang begitu menggeliat,salah satu faktor penyebabnya adalah ketersediaan barang yang masih belum mampu menarik minat pembeli besar dan kwalitas barang yang masih belum sesuai dengan keinginan pasar,
Atas hal tersebut,makan GLC mendorong dan menekankan kepada UNIT GLC agar lebih teliti dan konsentrasi serta serius dalam melakukan pelayanan,pembinaan,pengawasan dan perlakuan kepada aset aset tanaman gaharu yang di anggota petani,salah satunya dengan melatih kemampuan lebih tinggi dlam segala bidang pergaharuan budidaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar