Kamis, 03 November 2016

GLC KEMBANGKAN TEKNIK 3IN1

GLC mulai kembangkan teknik inokulasi yang mereka sebut dengan 3 in 1.Teknik inokulasi ini digunakan GLC atas dasar pengalaman bertahun tahun membidangi dan melakukan riset terkait teknik inokulasi sebelumnya,.Terbukti GLC telah berhasil menciptakan kwalitas bagus dengan teknik yang lama, sayangnya teknik lama tersebut hanya membuat kwalitas gaharunya yang bagus, tetapi kwantitasnya masih kurang memuaskan menurut glc,.Maka daru itu, ketua GLC pusat sendiri yang telah melakukan riset dan mengawalinya uji teknik 3in1 ini. Dan hasil sementara dari teknik baru ini menurut data glc bahwa di usia saru tahun, sudah hampir 40% penyebaran bembentukan resin gaharu pada pohon, target GLC adalah sedikitnya 70% penyebaranya resin di pohon pada usia 3 tahun inokulasi,dengan kwalitas yang juga lebih bagus lagi. Maka akan terjadi kenaikan nilai ekonominya pada sebatang pohon penghasil gaharu di usia 7 tahun dengan kenaikan lebih dari 3x lipat nilai analisa sistem lama yang GLC ciptakan terdahulu yaitu 3,4 jt/pohon.

GLC terus lakukan pengembangan teknologinya khususnya di bidang inokulasi, bahkan GLC sedang lakukan uji pada pohon usia 2,5 tahun yang akan di coba panen di usia 5 tahun.Indikator keberhasilan sudah terlihat terhadap pohon yang di ujikan.Artinya bahwa pohon usia muda, juga berpotensi dapat menciptakan resin gaharu, tinggal GLC akan melakukan uji panen di usia 5 tahun nanti untuk melihat kwalitas yang di gasilkan dari pohon yang tergolong usia muda tersebut.
Harapan GLC, jija uji ini berhasil, maka GLC akan membuat percepatan panen pohon gaharu yang sebelumnya di usia 7 tahun panen, menjadi 5 tahun panen dengan nilai target dari GLC adalah lebih dari 1,5 juta/pohon.Dan ini akan menjadi kabar baik untuk petani gaharu dalam rangka oercepatan investasinya..
Sedangkan inokulan yang di gunakan GLC juga terjadi perubahan komposisi yang memang diperuntukkan untuk teknik 3in1 tersebut..

1 komentar: